Ganjar dan Puan Tak Ada Masalah, Publik Saja yang Terlalu Meributkan: Faktanya, Pertemuan di Solo Mereka Berdua Berbincang Akrab!!!


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespons pernyataan Yenny Wahid yang mengungkap keakraban dirinya dengan Ketua DPR RI Puan Maharani di Puro Mangkunegaran, Solo, kemarin.

Sebelumnya, putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid itu menyebut dirinya menangkap momen Ganjar Pranowo dan Puan Maharani tampak akrab dalam acara Nahdlatul Ulama (NU) di Solo, Minggu (22/1).

"Terlihat akrab (Ganjar dan Puan), terlihat kepanasan juga semua orang," kelakar Yenny di Puro Mangkunegaran, kemarin. Menanggapi kelakar Yenny Wahid, Ganjar pun merespons dengan santai.

"Ngobrol, ketemu kok yo ra (bertemu masak ya tidak) ngobrol, yo ngobrol," kata Ganjar saat ditemui wartawan di sela kunjungannya ke Desa Prampelan, Kecamatan Sayung, Demak, Senin (23/1/2023).

Meski demikian, Ganjar tak menjelaskan lebih detail mengenai pembicaraannya dengan Puan di Solo.

Sementara itu, kunjungan Ganjar ke Desa Prampelan didampingi Bupati Demak. Mereka meninjau kampung KB berkaitan dengan program percepatan penurunan stunting. Terdapat 21 anak yang terdampak stunting di desa tersebut.

Ganjar juga meninjau sejumlah kelompok masyarakat. Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengajak para ibu hamil untuk mengucapkan ulang tahun ke-76 untuk Ketua Umum PDIP, Megawati SoekarnoPutri.

Ganjar mengatakan, Megawati sangat perhatian pada kasus-kasus keberlangsungan hidup masyarakat.

"Ya tentu saja tadi bersama dengan ibu-ibu hamil mengucapkan selamat ulang tahun untuk Bu Mega. Mudah mudahan beliau diberikan selalu kesehatan, kekuatan," kata Ganjar.

Ganjar menambahkan, hari ini kader PDIP di seluruh Indonesia secara serentak turun ke lapangan untuk melihat perkembangan di daerahnya masing-masing. "Kebetulan kader-kader kayak kami yang berada di eksekutif ini, saya, Bupati Demak ini, juga mendorong, jadi inline," imbuh Ganjar.

"Bu Mega perhatian banget sama orang hamil. Perhatian banget penurunan stunting, perhatian banget sama remaja-remaja wabil khusus remaja putri, jangan tergesa-gesa menikah. Siapkan mental, siapkan kesehatan, dikasih pil penambah darah, dan sebagainya. Biar ada awarnessnya," jelas Ganjar.

"Perintah inilah kita lakukan pas di tengah ulang tahun beliau. Jadi ulang tahunnya dilakukan dengan hal-hal yang bermanfaat di Indonesia dan beberapa titik yang membutuhkan perhatian," pungkas Ganjar.

Posting Komentar

0 Komentar