Selain Berprestasi di Bidang Pemerintahan, Ganjar-Erick Juga Sosok Pemimpin yang Memiliki Tingkat Kepedulian Tinggi Terhadap Umat Islam!!!


 
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sangat cocok jadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Kedua pemimpin tersebut dinyatakan berkompeten bisa memajukan umat Islam di Indonesia.

Ganjar dan Erick adalah sosok yang bisa memajukan umat Islam di Indonesia. Dengan demikian, sangat pantas masyarakat Indonesia mengambil sikap agar keduanya maju berpasangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Selain itu, Ganjar-Erick sudah terbukti bekerja nyata untuk umat Islam selama memimpin di institusi masing-masing. Di mana Ganjar di pemerintahan Jateng aktif mendorong pemerintah daerah untuk memfasilitasi pondok-pondok pesantren yang ada.

Bahkan hal ini diturunkan ke Perda Provinsi Jateng tentang Pondok Pesantren. Di mana dalam Perda tersebut pemerintah daerah diwajibkan untuk memfasilitasi pondok pesantren.

Sedangkan, Erick Thohir aktif memfasilitasi santri di seluruh daerah Indonesia melalui Kementerian BUMN. Melalui program TJSL, menteri andalan dan terbaik Presiden Jokowi ini aktif merealisasikan program Beasiswa Santri, Santri Magang di BUMN, Pesantrenpreneur dan Santripreneur.

Terdapat juga program Pertashop khusus Pesantren untuk mendorong kemandirian ekonomi. Di samping itu, Erick Thohir sangat berjasa dalam mendirikan Bank Syariah Indonesia (BSI).

BSI sendiri lahir dari gagasan Erick Thohir menyatukan bank-bank syariah BUMN untuk menjadi satu bank besar. Kini BSI masiluk ke dalam 10 bank terbesar Indonesia yang melayani umat Islam.

Posting Komentar

0 Komentar