Resmi Dukung Ganjar! PPP Menilai Ganjar Pranowo dapat membuat Indonesia Semakin Kuat! Serta Integritas dan Akseptabilitasnya Sangat Layak Untuk Menduduki Posisi Sebagai Pemimpin Bangsa!


Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Mardiono secara resmi mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo sebagai calon presiden pilihan partainya untuk Pemilu 2024.

Bukan tanpa sebab, menurut Mardiono banyak alasan mengapa akhirnya dukungan PPP bermuara ke Ganjar Pranowo yang notabenenya adalah kader PDIP.

"PPP yakin, seyakin-yakinnya dengan kultur keluarga NU beliau, pasti (Ganjar) memiliki visi yang hampir sama dengan PPP. Semoga Indonesia yang didambakan oleh umat dan para pendiri bangsa ini dapat menjadi negeri Baldatun Toyyibatun Warabbun Gofur," kata Mardiono usai mendeklarasi Ganjar saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP di Sleman, Yogyakarta, seperti dikutip daring, Rabu (26/4/2023).

Dia menambahkan, secara dinamis, Ganjar Pranowo adalah dapat membuat Indonesia semaki kuat dan mensejahtera rakyat. Selain itu, memandang kapasitas, integritas dan akseptabilitasnya sangat layak untuk menduduki posisi sebagai pemimpin bangsa.

"Dukungan popularitas dan elektabilitas telah dibuktukan berbagai lembaga survei dengan menempatkan posisi teratas bila di bandingkan dengan tokoh lainnya," jelas Mardiono.

Selain itu, secara historis Ganjar Pranowo merupakan bagian yg tidak dapat dipisahkan dengan PPP.

Sebab diketahui, mertua Ganjar adalah Almarhum Achmad Musadik Supriyadi yang pernah menjabat sebagai Ketua DPC Purbalingga selama empat periode pada 1973-1991, 5 periode menjabat sebagai DPRD Kabupaten dan satu periode Anggota MPR RI dari PPP.

"Hingga saat ini rumah beliau juga masih digunakan sebagai kantor cabang PPP di Kabupaten Purbalingga," jelas Mardiono.

Tidak hanya itu, sambung Mardiono, kakak Ipar dari Ganjar yaitu Nurul Hidayah, saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Purbalingga, sekaligus Anggota Fraksi PPP DPRD Jawa Tengah.

PPP Resmi Dukung Ganjar Pranowo

Partai Persatuan Pembangunan resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang diusung untuk Pemilu 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono usai rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Sleman, Yogyakarta.

"Setelah musyawarah dan diskusi mendalam dengan mengucap bismilah PPP memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Indonesia pada Pemilu 2024," kata Mardiono diiringi suasana hujan saat jumpa pers di Sleman, Yogyakarta, Rabu (27/4/2023).

Sebelumnya, Mardiono juga sudah membenarkan terkait sosok yang akan diusung bakal diumumkan hari ini. Menurut dia, sosok itu sudah disepakati oleh mayoritas kader PPP.

"Insyaallah keputusan pengurus harian dan keputusan majelis partai merupakan satu presentasi 80 persen barangkali dapat diputuskan dalam rapimnas," jelas dia

Mardiono mengatakan, selain pencalonan presiden, dalam Rapimnas juga dibagas terkait administrasi kelengkapan bakal calon legislatif (bacaleg).

"Kami memberikan penugasan ke seluruh pengurus harian. Semuanya diberi kesempatan berbicara untuk menyampaikan pendapat dan ruang seluas-luasnya sehingga menghasilkan keputusan," tutur Mardiono menutup.

Posting Komentar

0 Komentar