Sindiran Amien Rais soal Elektabilitas Nyungsep Dibalas Tawa Ganjar


Ketua Dewan Syura Partai Ummat Amien Rais menyatakan partainya mendukung Anies Baswedan sebagai capres dalam Pemilu 2024. Amien pun menyebut elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba-tiba nyungsep. Hal ini pun direspons santai oleh Ganjar.

Pernyataan Amien Rais itu disampaikan usai Rakerwil Partai Ummat Jateng di Hotel INC, Semarang, Minggu (2/4/2023). Kala itu Amien Rais juga sempat menyinggung soal pencabutan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA.

"Setelah ada pencabutan dari FIFA, Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dicabut, mungkin ada sanksi yang lebih berat, maka tiba-tiba, Pak Ganjar tiba-tiba nyungsep," ujar Amien Rais usai acara Rakerwil Partai Ummat Jateng di Hotel INC, Semarang, Minggu (2/4).

"Kita nggak tahu tiba-tiba elektabilitas Pak Ganjar juga katanya kena dampak luar biasa," lanjut dia.

Amien Rais melihat dampak batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia itu sebagai kehancuran elektabilitas Ganjar. Dia pun mengamati langkah yang akan dilakukan Ganjar untuk mendongkrak elektabilitasnya lagi.

"Jadi kehancuran sudah terjadi. Nah, bagaimana mengurangi magnitude atau besarnya kehancuran itu secara sistematik kita belum tahu. Jadi ini menarik sekali," ujar Amien.

Sementara itu, saat ditemui di sela kunjungan kerjanya di Gereja St Antonius Purbayan Solo, Ganjar tak menggubris pernyataan Amien Rais. Ganjar pun hanya tertawa saat menjawab pertanyaan soal Amien Rais dan mengalihkan pembicaraan.

"Lebih baik kita ngecek persiapan mudik. Hehehe," kata Ganjar menjawab soal Amien Rais bilang elektabilitasnya tiba-tiba nyungsep di Pilpres 2024, Sabtu (8/4).

Sebelum pernyataan Amien Rais, Partai Ummat sudah resmi mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan sebagai capres di Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Amien Rasi saat Rakernas di Asrama Haji, Jakarta, pada Rabu 15 Februari 2023 lalu.

"Mengenai presiden, itu disebut langsung namanya Anies Baswedan," kata Amien Rais kala itu.

Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro mengatakan pihaknya telah bergerak untuk memenangkan Anies. Salah satunya dengan meningkatkan kolaborasi dan meluncurkan program untuk mendongkrak elektabilitas Anies.

"Yang jelas sudah diputuskan di rakernas bahwa Partai Ummat mendukung Anies Baswedan menjadi capres. Jadi semua komponen partai bergerak, baik di tingkat ranting, sayap partai, cabang dan wilayah konsentrasi memenangkan Anies," kata Dwi kepada wartawan di Jogja, Sabtu (8/4).




Posting Komentar

0 Komentar