Resmikan Masjid Hasil Swadaya Warga di Tegal, Ganjar: Semoga Jadi Barokah dan Bermanfaat


Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada Selasa (4/72023) meresmikan Masjid Darussalam hasil swadaya masyarakat yang berada di Desa Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Ganjar Pranowo yang hadir di lokasi siang menyempatkan diri salat Zuhur bersama masyarakat.

Gubernur Jateng ini tak lupa memberi wejangan agar dengan keberadaan masjid tersebut, bisa membawa berkah dan manfaat buat masyarakat banyak.

Diketahui, Masjid Darussalam dibangun dari swadaya masyarakat senilai Rp4 miliar, yang dihimpun Kepala Desa Kepunduhan Yudha Kurniawan, bersama seluruh warga.

Ganjar mengungkapkan, undangan untuk meresmikan Masjid Darussalam telah disampaikan kepala desa sejak lama.

"Sebenarnya saya sudah menunda beberapa kali dengan Pak Kades, ini luar biasa jadi membangun masjid dengan swadaya masyarakat kurang lebih Rp4 miliar," ujar Ganjar Pranowo di lokasi.

Saat bacapres dari PDIP ini sedang ada kunjungan kerja di Kabupaten Tegal, ia menyempatkan hadir dan meresmikan masjid yang menjadi kebanggaan warga itu.

"Dari dulu beliau menginginkan saya hadir untuk bisa meresmikan, alhamdulillah baru kali ini. Saya sampai berkali-kali mohon maaf batal. Hari ini pas bisa bareng salat Zuhur berjamaah bersama warga, ini masyarakat antusias sekali," jelas Ganjar.

Dengan berdirinya Masjid Darussalam, Ganjar berharap dapat menjadi wadah kegiatan keagamaan masyarakat dari berbagai kalangan warga, serta dapat menjadi berkah dan manfaat untuk seluruh masyarakat.

"Masjidnya bagus sekali mudah-mudahan bisa menjadi pusat dakwah yang selalu menyejukkan semuanya, maka titip ya. Mudah-mudahan barokah dan manfaat," ucap Ganjar.

Posting Komentar

0 Komentar