Aura Dukungan Jokowi Sudah Dirasakan Oleh Ganjar Pranowo Sebelum Dideklrasikan Jadi Capres!


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah merasakan aura dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada dirinya untuk maju Pilpres 2024.

Hal itu Ganjar rasakan jauh sebelum Megawati Soekarnoputri mengumumkan Capres PDIP. Dukungan itu menurutnya ditunjukkan Jokowi setiap blusukan ke daerah-daerah.

"Pak Jokowi dengan saya sejak dari awal sudah menunjukkan (dukungan), biasanya kalau ke lapangan dia menunjukkan kayak gini: Bapak Ibu apa kabar? Ya, Pak Jokowi Pak Jokowi. Lalu, Pak Jokowi begini, Ini siapa? Pak Ganjar! Tuh Pak Ganjar rakyatnya kenal Pak Ganjar," ujar Ganjar dikutip dari YouTube Najwa Shihab, Selasa (25/4/2023).

"Sebagai orang yang kenal Jokowi, orang Jawa begitu memahami gestur itu, oh ya Pak Jokowi dukung saya, itu dilakukan beliau berkali-kali," lanjutnya.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, dukungan Jokowi terhadap pencapresan dirinya sangat penting. Sebab, menurutnya, Jokowi mempunyai basis pendukung yang kuat.

"Karena apapun itu Pak Jokowi banyak dukungan. Pak Jokowi hari ini incumbent dan Pak Jokowi hari ini punya catatan prestasi yang bagus," ucapnya.

Diketahui, Presiden Jokowi memang kerap meng-endorse Ganjar jauh sebelum Megawati mengumumkan Capres PDIP.

Momen itu terlihat saat Jokowi meminta para relawannya mencari pemimpin yang mau bekerja untuk rakyat. Menurut Jokowi, ciri-ciri pemimpin yang bekerja untuk rakyat adalah berambut putih dan dahinya berkerut.

Meski tak secara tegas menyebut nama sosok pemimpin itu, ciri-cirinya yang disebut Jokowi mengarah pada sosok Ganjar Pranowo.

Ganjar Capres PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres di Istana Batu Tulis, Bogor pada Jumat (21/4).

Megawati menyatakan, keputusan ini diambil setelah melalui kontemplasi dengan proses panjang. Keputusan itu diambil setelah selama ini memikirkan, melihat, dan mencermati apa yang telah menjadi harapan rakyat serta memohon petunjuk kepada Allah SWT.

"Pada Hari Kartini ini tanggal 21 april 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non diskriminatif, setara, dan dijamin oleh konstitusi negara," kata Megawati dalam channel YouTube PDIP pada Jumat, (21/4).

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillah, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," sambungnya.

Posting Komentar

0 Komentar