Relawan Jokowi-Gibran Tetap Bersatu untuk Ganjar Pranowo!



Relawan Gibran dan Jokowi se-Jateng dan Jatim deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 pada Jumat (19/5) lalu. Kubu relawan Jokowi dan Gibran di Solo buka suara dan menyatakan sikap mendukung Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Sedulur Ganjar Pranowo, Raden Zieo Suroto mengatakan, relawan Jokowi dan Gibran kini bersatu menjadi Relawan Ganjar Pranowo. Disebutnya, pihaknya masih solid mendukung Ganjar sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

"Kita menunjukkan relawan militan ada. Relawan macam-macam jenisnya, yang kita tunjukkan adalah relawan Jokowi dan Gibran yang menjadi relawan Ganjar," kata Suroto kepada awak media, di Gedung Pendopo Putri Solo, Minggu (21/5/2023).

Terkait adanya relawan Gibran dan Jokowi Jateng-Jatim yang mendukung Prabowo, menurutnya itu bagian dari demokrasi. Ia tak mempersoalkan hal tersebut.

Dia menyebut, mereka yang menyatakan dukungan kepada Prabowo bukan bagian dari relawan militan dan jumlahnya tidak besar.

"Kita malah senang. Kalau tidak ada lawan malah nggak enak. Ini jadi pacuan semangat bagi kami, relawan militan," ucapnya.

Sementara itu soal Gibran yang dikabarkan dipanggil oleh DPP PDIP usai relawan Gibran dan Jokowi Jateng-Jatim menyatakan mendukung Prabowo, Suroto mengatakan pemanggilan itu bagian dari kebijakan partai. Pihaknya hanya fokus untuk mendukung Ganjar di wilayah Solo Raya.

"Itu hal yang biasa, kalau seorang petugas partai dipanggil. Kita fokusnya memenangkan Ganjar Pranowo," jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar