Kekuatan Ganjar Semakin Besar!


 

PDI Perjuangan merupakan partai besar dan sedang berada di puncak kejayaan. Dua pemilu terakhir partai di bawah komando Megawati ini mampu keluar jadi pemenang. Bahkan dilengkapi dengan Jokowi yang merupakan kader PDI Perjuangan sukses jadi Presiden Republik Indonesia 2 periode.

Masa kejayaan partai ini masih sangat mungkin terus berlanjut. Melimpahnya kader populer dan elektabilitas partai yang tinggi menjadi nilai plus yang tidak dimiliki partai lainnya. Setelah melalui drama yang dramatis antara Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, akhirnya Megawati memutuskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi capres dari PDI Perjuangan.

Jalan panjang Ganjar menuju Pilpres 2024 semakin terlihat. Berbagai dukungan datang dari berbagai pihak termasuk partai politik. Partai Hanura, PPP dan terbaru Partai Perindo menyatakan dukungan Ganjar capres.

Ganjar mempunyai berbagai kelebihan yang bisa jadi senjata andalan, kekuatan yang akan membantu memuluskan jalan jadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029.

Pertama, Ganjar mendapat dukungan utama dari PDI Perjuangan. Partai tempat bernaung Ganjar ini mempunyai segalanya, mulai dari logistik, kader yang militan dan Ketum yang penuh wibawa. Faktor-faktor ini menjadi kekuatan besar yang mengantar Ganjar menuju RI 1.

PDI Perjuangan di bawah komando Megawati sangat berpengalaman dalam mendorong seseorang jadi pemenang. Jokowi menjadi Presiden RI dan Ganjar Pranowo jadi Gubenur Jawa Tengah merupakan salah satu bukti kekompakan dan kekuatan yang dimiliki partai banteng ini.

Kedua, gaya komunikasi Ganjar Pranowo terhadap rakyat mirip dengan Jokowi. Selama ini kemanapun Presiden Jokowi berkunjung, masyarakat selalu antusias, histeris dan bergembira menyambutnya. Air mata bahagia masyarakat sangat terlihat ketika bisa melihat secara langsung orang nomor 1 RI ini apalagi sampai bisa bersalaman dan berfoto.

Presiden Jokowi pernah memuji gaya komunikasi Ganjar dengan rakyat lebih luwes dibandingkan dirinya yang terkadang masih kaku. Gaya komunikasi Ganjar yang lebih luwes dengan masyarakat kecil menjadi modal besar untuk dicintai masyarakat.

Ketiga, Ganjar mendapat kekuatan politik besar. Selain didukung oleh PDI Perjuangan sebagai partainya, PPP dan Partai Perindo siap untuk menyukseskan Ganjar menuju RI 1. Partai Perindo walaupun bukan partai parlemen tetapi mempunyai kekuatan media yang sangat besar.

Ketum Partai Perindo Harry Tanoesudibjo (HT) merupakan raja media yang mempunyai stasiun televisi swasta nasional seperti RCTI, MNCTV, GTV dan INews. Media televisi mampu memberikan dampak besar bagi popularitas Ganjar Pranowo.

Kekuatan Ganjar semakin besar. Langkah politik yang wajib diambil Ganjar sekarang ini beserta partai pendukungnya adalah memilih cawapres terbaik. Sosok cawapres ini harus bisa melengkapi dan menambah kekuatan Ganjar untuk memenangkan Pilpres.

Posting Komentar

0 Komentar