Ganjar Terbaik! Bagaimana Tidak, Jawa Tengah di Bawah Kepemimpinannya Jadi Daerah Pertama Terapkan Kurikulum Pendidikan Antikorupsi!!!


Masyarakat Indonesia pasti sudah muak dengan kata "Korupsi", ya tentu saja. Sebab korupsi ibarat penyakit menular yang menjalar pelan namun mematikan, korupsi pula tidak hanya terjadi di sektor publik saja akan tetapi di sektor swasta korupsi seringkali terjadi, serta tidak mengenal kelas dan strata lagi mulai dari level mentri hingga ke ranah desa. 

Namun berbeda dengan Ganjar Pranowo, ia menganggap untuk mengatasi korupsi dimulai sejak dini dengan cara menjadikan antikorupsi ke dalam kurikulum pendidikan di Jawa Tengah.

Nah, upaya tersebut bukan hanya wacana semata, kini Jawa Tengah menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menerapkan kurikulum antikorupsi. Sejak 5 April 2019, pendidikan antikorupsi diatur melalui Pergub No 10 Tahun 2019 tentang Implementasi Pendidikan Anti Korupsi di Jawa Tengah.

Kurikulum ini pertama diterapkan di 23 SMA Negeri sederajat. Pada Agustus 2019 sudah diikuti 367 SMA sederajat negeri dan swasta. Pada September 2019 diikuti dari jenjang SD hingga SMA negeri dan swasta.

Selain itu, bupati/wali kota se-Jateng juga telah menandatangani kesepakatan penerapan pendidikan anti korupsi. Dalam pelaksanaannya, program ini didampingi oleh KPK.

Posting Komentar

0 Komentar