[HOAKS] PDIP Resmi Usung Ganjar-Ahok di Pilpres 2024!!! Faktanya Megawati Hingga Kini Belum Umumkan Capres Maupun Cawapres!!!


Video berjudul PDI-Perjuangan resmi usung Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai capres-cawapres di pemilu presiden (Pilpres) 2024, beredar di Facebook.

"Akhirnya!! Pdip Konferensi Pers, Usung Ganjar Ahok Pilpres 2024 Jendral Pendukung Anies Balik Arah," narasi yang diunggah pada 7 Januari 2023.

Video berdurasi 8:46 berisi gabungan video yang menampilkan Ahok bersama Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri di sebuah talk show. Terlihat juga video Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo.

Penelusuran

Setelah dilakukan penelusuran dengan menonton secara keseluruhan isi video. Tidak ditemukan penyataan terkait Ganjar-Ahok diusung PDIP di Pilpres 2024 mendatang.

Video awal memperlihatkan Ahok bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di dalam sebuah talk show.

Identik dengan video yang diunggah YouTube MetroTv dalam acara Mata Najwa. Video tersebut berjudul "Mata Najwa: Ahok Bertanya, Megawati Menjawab," diunggah pada 16 Agustus 2017 lalu.

Video selanjutnya, Megawati Soekarnoputri sedang menyebut nama Ahok saat kongres V PDIP di Bali. Saat itu Megawati memperkenalkan Ahok sebagai kader PDIP.

Video tersebut salah satunya diunggah YouTube MetroTV berjudul "Mega Panggil Ahok 'Pak Purnama di Kongres V PDIP di Bali" pada 8 Agustus 2019.

Sedangkan isi narasi dalam video, mengutip dari artikel berjudul "3 Alasan Prediksi Pasangan Ahok-Ganjar Paling Ribut di Kancah Pilpres 2024," tayang di Kompasiana.com, pada 5 Juli 2022.

Artikel tersebut berisi tentang opini dan pendapat jika Ahok-Ganjar maju sebagai capres-cawapres.

Posting Komentar

0 Komentar