Megawati Akan Umumkan Duet Ganjar-Puan untuk Pilpres 2024 adalah Berita Bohong, Belum Ada Informasi dari PDIP Terkait Hal Tersebut!!!


Beredar video mengeklaim Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri segera umumkan duet Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Video itu diunggah di Facebook pada 9 Januari 2024 dengan narasi sebagai berikut: "Sekongkol Jokowi Bungkam Langkah Prabowo Anies Megawati Segera Umumkan Duet Ganjar-Puan 2024".

Penelusuran

Penelusuran terkait klaim Megawati umumkan Ganjar-Puan untuk Pilpres 2024, hasilnya tidak ada informasi valid terkait klaim tersebut.

Di awal video, merupakan kedatangan Megawati yang disambut Ganjar di Bandara Landud Adi Soemarno, Solo, Jawa Tengah. Video tersebut diunggah Ganjar, di akun Instagram resminya pada 10 Desember 2022.

Sedangkan narasi dalam video identik dengan berita berjudul "Jemput Megawati di Bandara, Ganjar Bilang Nggak Ngobrol Apa-apa," diunggah situs detikjateng pada 11 Desember 2022.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membagikan momen menjemput Ketua Umum Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, melalui media sosial.

Dia membagikan kegiatannya menjemput Megawati di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Sabtu (10/12/2022).

Menurut Ganjar, tidak ada obrolan antara dia dengan Megawati dalam momen tersebut. Apalagi, ada beberapa tokoh PDIP yang juga ikut menjemput. 

"Kemarin, nggak ada obrolan apa-apa," kata Ganjar usai menghadiri tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina di Puro Mangkunegaran, Minggu (11/12).

Kemudian narasi yang dibacakan dalam video sama dengan artikel viva.co.id berjudul "Ganjar Jemput Megawati di Solo, Pakar: Cari Perhatian untuk 2024," pada 12 Desember 2022.

Posting Komentar

0 Komentar