Immanuel Ebenezer Miskin Etika, Ngakunya Intelektual Tapi Tak Berkelas!!!


Immanuel Ebenezer atau Noel sungguh tak berkelas karena telah menyatakan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo miskin gagasan, itu bukan bahasa yang keluar dari orang yang berpendidikan serta intelektual.

Maka dari itu, tepatlah jika kita katakana bahwa si Noel adalah orang yang miskin etika.

Selain itu, Ganjar bukan tak punya gagasan, melainkan ia punya etika sehingga gagasan yang dimilikinya tidak dikeluarkan sebelum berizin.

Seperti diungkapkan FX Rudy, gagasan dikeluarkan ketika mereka direkomendasi, persoalannya Ganjar belum direkomendasi, jadi belum membuat gagasan.

Dalam hal itu, Rudy mengaku seribu persen membenarkan Ganjar yang tidak mengeluarkan gagasan yang dimilikinya sebelum mendapat izin.

"Seribu persen saya benarkan Ganjar, biarpun sudah punya gagasan tapi tidak akan dikeluarkan dulu.”

“Orang Jawa bilang gege mongso, mendahului haknya mereka yang belum diberikan kan gitu. Etika itu pasti patuh dengan mekanisme partai," ujar Rudy.

Rudy kemudian memberi contoh yang dilakukan oleh Presiden Jokowi sebelum dicalonkan, dan baru mengeluarkan gagasan setelah mendapat rekomendasi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Saya melihat, dengar, Pak Jokowi pertama punya gagasan? Kan belum, ketika ada (gagasan) jika dapat rekomendasi baru gagasan itu dikeluarkan," jelasnya.

Mantan Wali Kota Solo ini juga menilai bahwa relawan GP Mania kurang sadar diri, karena pada dasarnya, relawan berarti memiliki kerelawanan memberikan dukungan sepenuhnya.

"Karena relawan juga tidak bisa mencalonkan sendiri dalam presiden undang-undang ya ndak ada calon presiden independen kan gitu, nah ini malah justru relawan yang tidak sadar diri.”

“Makanya relawan yang tidak sabar dan rela, tidak sadar diri ya ini, (acuan) karena belum ada kepastian" paparnya.

Rudy juga berpendapat, bubarnya relawan tersebut tidak akan memengaruhi suara Ganjar jika nantinya dicalonkan oleh partai politik, karena pada dasarnya, pencalonan presiden dari partai politik dan dipilih oleh rakyat.

Posting Komentar

0 Komentar