Jadi Saksi Nikah Dadakan! Pasangan Pengantin Warga Sragen Dapat Kejutan dari Azwar Anas dan Ganjar Pranowo Usai Peresmian MPP


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi saksi nikah salah satu warga Sragen di Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Sragen. 

Seperti apa momennya?

Kehadiran Azwar Anas dan Ganjar ini sendiri dalam rangka peresmian MPP serentak di 7 Kabupaten di Jawa Tengah. 7 MPP tersebut meliputi Sragen, Semarang, Wonogiri, Pemalang, Pekalongan, Purbalingga dan Demak.

Dalam kesempatan itu, Azwar dan Ganjar memberikan kejutan kepada kedua mempelai. Usai meresmikan gedung MPP, keduanya mengecek layanan yang ada di MPP dan salah satunya Balai Nikah MPP Askara Bumi Sukowati.

Mempelai pengantin tersebut yakni Lilik Winoto (59) dan Triani (56). Keduanya mengaku kaget dengan kehadiran menteri dan gubernur tersebut.

"Pertama kali di gedung ini. Nggak terduga, bangga sekali," kata Lilik kepada wartawan di MPP Sragen, Senin (20/2/2023).

Meski bukan pernikahan pertamanya, Lilik mengaku grogi dengan disaksikan kedua pejabat negara tersebut. Terlebih mereka menjadi saksi nikah.

"Grogi, tadi diberi pesan sama Pak Ganjar untuk rukun gitu," ungkapnya.

Sementara sang istri, Triani mengaku sudah sekitar 3 bulan menjalin asmara dengan Lilik hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Dia mengungkapkan perkenalan dengan sang suami karena merupakan tetangga.

"Tiga bulan jalan, bahagia banget, nggak nyangka. Nggak terduga bahagia banget di luar dugaan terima kasih ya," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan MPP di Sragen ada 40 instansi dengan 16 instansi dari pemerintah Kabupaten dan 23 instansi vertikal. Salah satu pelayanan yang berbeda di MPP Sragen dengan yang lainnya yakni pelayanan akad nikah.

"Yang lagi ngehits Bapak adalah balai nikah, sehingga kalau di Sragen kampanye kami agar nikah yuk di MPP Sragen aja sudah gratis ke representatif dan sudah pasti keren," kata Yuni dalam sambutannya.

Menurutnya, MPP yang dibuka sejak 15 Desember 2022 itu melayani sekitar 400 orang per hari. Sejak dibuka sampai dengan hari ini total MPP Sragen telah melayani 21.000 orang.

Posting Komentar

0 Komentar