Terungkap Alasan Ganjar Tak Mau Menyemir Rambut: Sudah Nunggu 35 Tahun, Uban Dianggap sebagai Bentuk Kejujuran!


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang dikenal sebagai sosok pejabat yang identik dengan rambut berwarna putih. 

Perubahan warna pada rambut Ganjar tersebut bukan tanpa sebab. Faktor usialah yang menyebabkan rambut Ganjar beruban berwarna putih. 

Seperti diketahui usia bapak satu anak ini sudah mencapai 53 tahun. Sebuah usia yang terbilang sudah cukup tua. Sehingga wajar jika rambutnya beruban. 

Kendati rambutnya beruban, Ganjar sama sekali tidak memiliki rasa malu. Bahkan suami Siti Atikoh juga diketahui belum pernah menyemir rambut berubannya. 

Kekinian, terkuak sebuah alasan Ganjar Pranowo yang enggan menyemir rambut berwarna putihnya dalam sebuah unggahan video lawas di akun TikTok @sahabatganjarpranowo. 

Dalam video singkat tersebut, mulanya Ganjar tengah ditanya oleh seorang presenter wanita terkait ia tidak suka menyemir rambut berubannya. 

"Kenapa mas Ganjar senang menyemir sepatu? Kenapa tidak mulai dulu dengan menyemir rambut?," tanya presenter wanita. 

Mendengar pertanyaan tersebut, dengan santai Ganjar menceritakan alasannya enggan menyemir rambutnya tersebut karena sebagai bentuk kejujuran. 

"Saya menunggu seperti ini (rambut menjadi putih) selama 35 tahun lho," jawab Ganjar Pranowo. 

"Saya tunggu 35 tahun, masak mau dicat (hitam). Jadi di samping menunjukan ketuaan saya, tapi juga pertunjukkan kejujuran," sambungnya. 

Sontak unggahan video lawas tersebut berhasil mematik perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang memberikan ragam tanggapan terkait jawaban Ganjar soal keenggannya menyemir rambut ubannya tersebut. 

"Jawaban kocak tapi cerdas pak," ujar akun @syifatha**. 

"Jawaban yang tak terduga pak, mantap bapakku yang satu ini," celetuk akun @suprihatin**. 

"Bener loh, rambut apa adanya itu jujur, disemir pun juga nggak selamanya," imbuh akun @jonathanandrianto*. ''Bagusan gitu pak jangan di semir. Bagi saya identitas yang melekat pada bapak ya rambut putihnya itu," sahut akun @jarroz*. 

"Subhanallah, semoga banyak orang yang jujur seperti bapak dan uban itu besok menjadi cahaya lo," timpal akun @dwimukmin**. 

Posting Komentar

0 Komentar