Becek-becekan! Ganjar Dampingi Jokowi dan Menteri ATR BPN Bagikan Sertipikat Tanah di Jawa Tengah


Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto membagikan sertifikat tanah untuk warga Jawa Tengah.
Pembagian sertifikat itu dilakukan di Blora. Lokasi pembagian di tengah lapangan yang berair dan berlumpur alias becek. Ganjar terlihat menggunakan sepatu bot, sedangkan Jokowi tetap menggunakan sneakers.

Jokowi sempat berguyon soal tanah becek yang jadi lokasi pembagian sertifikat. Dia juga menyinggung soal cuaca panas Blora saat kegiatan itu.

"Pertanyaan saya, yang milih ini siapa? Saya tanya Bu Menteri, Pak Menteri, siapa? Tanya Gubernur, 'Yang milih ini rakyat.' Tempatnya di sini kan jauh, tetapi becek, coba," kata Jokowi sambil tertawa di Blora, Jumat (10/3).

Ia melanjutkan guyonan, "Setelah ini mau tanam? Kita kayak mau bajak sawah saja."

Pada kesempatan itu, Jokowi membagikan 1.043 sertifikat tanah. Ia berkata masih ada 123 sertifikat lagi yang sedang diproses.

Dia berharap sertifikat ini digunakan sebaik-baiknya untuk produktivitas pertanian. Jokowi juga mengharapkan sertifikat ini mengakhiri sengketa lahan di Blora yang telah terjadi sejak awal kemerdekaan.

"Saya perintah sudah tahun yang lalu kepada Pak Menteri BPN untuk dilihat di lapangan, dicek betul Kelurahan Ngelo, Cepu, sama di Karangboyo ini ada apa kok enggak selesai-selesai? Ini mestinya BPN bisa selesaikan dan hari ini bisa diselesaikan," ujarnya.

Jokowi dan Ganjar tampak mengobrol dengan para pemilik lahan yang baru menerima sertifikat. Mereka pun berfoto bersama warga setelah penyerahan sertifikat.

Ini adalah hari kedua kunjungan kerja Jokowi ke Jawa Tengah. Ganjar selalu menemani Jokowi di setiap kegiatan sejak kemarin.

Kemarin, Ganjar menemani Jokowi panen raya di Kebumen. Ada pula Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang hadir pada acara itu.

Posting Komentar

0 Komentar