Kerap Digadang Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024, Erick Thohir Dianggap Fleksibel!!!




pengamat politik Ujang Komarudin berpendapat, Erick Thohir disebut sebagai tokoh yang fleksibel jika diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut bisa disandingkan dengan Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto sebagai capresnya.

"Skema Pak Erick itu kan kalau tidak bisa jadi cawapresnya Ganjar, bisa jadi Prabowo," kata Ujang, Minggu, 12 Maret, 2023.

Dia menjelaskan, nama Erick juga lebih potensial dibandingkan dengan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, untuk diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai cawapres 2024.

Menurut Ujang tidak heran ketika PAN memberikan dukungan kepada kandidat duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

Di samping itu anggota KIB lainnya yakni PPP juga memberikan sinyal kuat untuk mendukung Erick Thohir untuk didukung sebagai cawapres.

"KIB mengarah kepada PakErick Thohir, ada kedekatan dengan PAN dan PPP, maka tadi yang muncul bukan nama Airlangga cawapresnya atau nama-nama lain, tapi Pak Erick Thohir," jelas Ujang.

Dikatakan Ujang, Erick Thohir memiliki faktor unggulan untuk diusung sebagai cawapres. Pertama adalah menteri yang kerap diandalkan Presiden Jokowi.

KeduaErick Thohirtelah mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi. Seperti diketahui Erick Thohir merupakan pemimpin kepercayaan dari Presiden Jokowi.

Posting Komentar

0 Komentar