Luar Biasa! Di Tengah Kebun, Ratusan Petani Tebu Indramayu Deklarasikan Dukungan Buat Ganajr Maju Capres 2024!!!!


Ratusan anggota Petani Tebu Bersatu (Petebu) di Desa Gadel, Kecamatan Tukadana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024. Deklarasi tersebut dilakukan Petebu pada Sabtu (18/3).

Pada deklarasi tersebut, Petebu menunjukkan dukungan kepada Ganjar lewat berbagai simbol dan cara. Mulai dari meneriakan yel-yel 'Ganjar Presiden 2024' dan menerbangkan spanduk deklarasi yang diikat dengan balon.

"Alhamdulillah hari ini sudah kami laksanakan lancar, baik. Kami deklarasikan dengan begitu semangatnya mendukung Pak Ganjar Presiden 2024-2029. Itu adalah harapan para petani tebu," kata Sekjen DPD Petebu Indramayu, Karsad dalam keterangan tertulis, Minggu (19/3/2023).

"Kenapa kami mendeklarasikan kepada Pak Ganjar? Petani tebu itu butuh sosok pemimpin yang tegas, berwibawa, dan juga berpihak kepada kami para petani tebu. Intinya seperti itu," terangnya.

Di samping itu, Karsad mengatakan dalam memimpin Jawa Tengah, Ganjar memiliki program yang sejalan dengan petani tebu di Indramayu. Salah satunya adalah percepatan swasembada gula melalui kedaulatan pangan.

Diketahui, dalam upaya mewujudkan kedaulatan pangan itu, Ganjar menginisiasi gerakan lumbung pangan hingga pengolahan pangan lokal. Ganjar pun kerap mengoptimalisasi lahan gersang di Jateng untuk ditanami tanaman pangan alternatif.

Atas hal itu, Karsad menuturkan Petebu Indramayu optimistis Ganjar mampu membawa kemajuan dalam produksi dan ketersediaan tebu nasional. Melalui kepemimpinan Ganjar, Karsad juga optimis petani tebu semakin sejahtera karena swasembada gula dapat terwujud.

"Walau bagaimanapun kami adalah arus paling bawah yang memberikan kontribusi terbesar untuk swasembada gula. Tidak hanya di pertanian, tapi gula adalah prioritas kebutuhan masyarakat Indonesia," tuturnya.

Ke depannya, kata Karsad, Petebu Indramayu akan mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat. Ia juga menegaskan pihaknya memberikan kepercayaan sepenuhnya terhadap Ganjar sebagai Presiden 2024.

"Maka dari itu kami yakini dan percaya petani-petani kita yang bergabung dalam petani tebu bersatu Indramayu ini memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029," pungkasnya.

Sebagai informasi, deklarasi Petebu Indramayu terhadap Ganjar Presiden 2024 diwarnai dengan pelantikan DPD Petebu Indramayu, sarasehan, dan tari topeng. Selain itu, ada juga gelaran kesenian wayang kulit di Halaman Balai Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jabar.


Posting Komentar

0 Komentar