Salut! Ganjar Pranowo Apresiasi Gerak Cepat Ansor Golantepus Sudah Dirikan Dapur Umum Badan Otonom NU untuk Korban Banjir Kudus


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi gerak cepat Ansor Golantepus Mejobo Kudus yang memrakarsai pendirian dapur umum Badan otonom NU untuk membantu warga terdampak banjir di wilayah tersebut.

Ganjar menyampaikan hal itu dalam kunjungannya meninjau tanggul jebol di RW 4 desa Golantepus yang mengakibatkan banjir. Usai salat jum’at, ia menyempatkan mampir ke lokasi dapur umum yg didirikan banom NU Golantepus di basecamp samping masjid setempat, Jum’at (3/3/2023) kemarin.

“Hal baik lanjutkan. Semoga bisa istiqomah membatu masyarakat yang terkena musibah. Dan Ansor golantepus semoga tambah berkah”ujar Ganjar yang didampingi Bupati Kudus, BPBD Kudus, Camat Mejobo dan Perangkat desa.

Melalui dapur umum itu, Pimpinan Ranting GP Ansor Golantepus membagikan sebanyak 750 nasi bungkus kepada warga teedampak banjir. Mereka mengalihkan nasi yang biasa dijual pada program sosial secara rutinan setiap.bakda jum’at di depan masjid.

“Sebanyak 750 paket nasi pecel telah kami distribusikan kepada korban banjir utamanya wilayah di dukuh Golan desa Golantepus, 450 kita distribusikan Kamis malam dan 300 paket kita distribusikan siang ini seusai sholat jumuah.”ujar Ketua GP Ansor Golantepus Mahdi, Jum’at (3/3/2023).

Sebagaimana yang terjadi, hujan deras yang mengguyur wilayah kudus pekan kemarin telah mengakibatkan banjir di desa Golantepus Mejobo Kudus.

Beberapa tanggul di desa Golantepos jebol tidak mampu menampung debit air yg sangat tinggi. Akibatnya, 150 rumah warga RW 2 Golantepus yang dihuni 370 KK terendam banjir.

Posting Komentar

0 Komentar