Di Depan Ribuan Warga Surabaya, Ganjar Siap Teruskan Kerja Jokowi!



Bakal Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo menyatakan bakal melanjutkan program kerja Presiden Joko Widodo. Tidak sekadar melanjutkan program, Ganjar bertekad melakukan lompatan dan akselerasi guna mempercepat kemajuan Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar saat meresmikan Posko Pemenangan Relawan Ganjar Jawa Timur di Posko Pandegiling Surabaya, Sabtu (6/5/2023). Salah satu program yang ingin diakselerasi Ganjar adalah program infrastruktur.

"Sebenarnya, antara lain, ya. Saya pernah mencoba menghitung, umpama program infrastrukturnya Pak Jokowi sudah selesai. Contoh, tol. Tol ini harus kita hitung, berapa exit tol yang harus ada. Pekerjaan itulah yang harus dibereskan. Ya, gubernurnya, bupatinya, wali kotanya untuk meneruskan. Sehingga itu masuk pada sentra-sentra industri," kata Ganjar dikutip dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/5/2023).

Ganjar menuturkan setelah program infrastruktur dijalankan di era Presiden Jokowi, pemimpin selanjutnya mesti mengakselerasi pembangunan. Infrastruktur yang sudah dibangun, kata dia, dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian.

"Kalau-lah kemudian penuntasan infrastruktur sampai sentra industri terjadi, maka pertumbuhan ekonomi itu akan muncul lumayan cepat. Ini infrastruktur yang hampir tuntas. Dan itu nanti energinya pasti masuk, proses produksinya pasti masuk, sistem transportasinya juga pasti akan berkembang lebih baik, sehingga kecepatan juga akan lebih baik, dan ini menjadi bagian penting yang harus kita selesaikan. Di samping tentu banyak program yang lain," jelas Ganjar.

Ganjar Pranowo melakukan safari ke Jawa Timur hari ini. Usai menghadiri konsolidasi akbar yang dihadiri ribuan kader PDIP di Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya, Ganjar diundang untuk meresmikan Posko Pemenangan Relawan Ganjar atau Posko Pandegiling di Surabaya.

Ganjar mengatakan Posko Pandegiling merupakan posko bersejarah bagi PDIP di Surabaya. Posko ini dulunya didirikan oleh mantan Sekjen PDIP, Sutjipto saat peristiwa Kuda Tuli 1996.

Pada saat peresmian, Ganjar yang ditemani istri, Siti Atikoh disambut oleh ribuan kader PDI Perjuangan. Ganjar pun mengaku terkesan dengan sambutan yang diberikan oleh para simpatisan dan kader PDI Perjuangan di Surabaya.

"Luar biasa, karena Pandegiling ini mempunyai sejarah panjang, ya. Maka pada saat saya datang kesini, teman-teman menyampaikan, "Mas, mampir Pandegiling." Ini akan kita jadikan posko pemenangan Ganjar, dan, kemudian diresmikan. Dengan sangat senang hati. Karena ini posko legend," ungkap Ganjar.


(prf/ega)

Posting Komentar

0 Komentar