Apa sih yang tidak buat rakyat, demi untuk galang dana buat para atlet yang akan ke Jerman Ganjar Pranowo sampai 'ngamen' bersama 3 menteri jadi anak band.


Ketua Dewan Pembina Special Olympics Indonesia (SOIna), Ganjar Pranowo, melakukan penggalangan dana ditemani sejumlah menteri. 

Tujuannya untuk membantu para atlet mentas di Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 di Berlin, Jerman pada Juni 2023 mendatang.

"Tugas kita adalah memastikan anak-anak kita [atlet SOIna] bisa berangkat sampai di sana [Berlin]. Saya paham betul bagaimana pengurus SOIna silat, salto dengan segala cara, ini harus berangkat," kata Ganjar Pranowo dalam pembukaannya acara Gala Dinner bertopik Akulah Bintang Dunia di Museum Nasional, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

1. Ganjar dan tiga menteri jadi anak band

Temani 3 Menteri, Ganjar Pranowo Ngamen Demi Atlet SOInaAksi Abdullah Azwar Anas, Teten Masduki dan Budi Karya Sumadi di atas panggung. (IDN Times/Tino).

Dalam penggalangan dana tersebut, Elek Yo Band menjadi bintang utamanya. Cukup menarik, karena personelnya adalah Menteri Kabinet Indonesia Maju yang menyanyikan sejumlah lagu.

Namun, formasi mereka tidak lengkap karena hanya dihadiri Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM) dan Abdullah Azwar Anas (Menteri PANRB).

Ganjar sebenarnya tak disertakan dalam segmen 'ngamen' tersebut. Namun, dia justru ikut naik ke panggung guna menggantikan Anas yang pamit lebih dulu.

Aksi mereka pun berhasil menghibur tamu yang datang. Budi Karya yang luwes dengan gitarnya, Teten dengan suara lantangnya ala vokalis rock, dan Ganjar yang cukup atraktif di atas panggung. Hanya Anas yang kurang ekspresif saat bernyanyi.

2. Menpora ikut lelang barang
Temani 3 Menteri, Ganjar Pranowo Ngamen Demi Atlet SOInaMenteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat melelang pakaian dinasnya. (IDN Times/Tino).

Acara tersebut dihadiri pula Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali. Mereka juga ikut melelang sejumlah barang pribadi untuk didonasikan sebagai modal para atlet bertolak ke Berlin.

Jika digabungkan dengan barang lelang secara keseluruhan, nominal yang didapat cukup fantastis. Gala Dinner tersebut berhasil meraup Rp4,25 miliar.

3. SOIna bisa membanggakan bangsa Indonesia

Temani 3 Menteri, Ganjar Pranowo Ngamen Demi Atlet SOInaTeten Masduki, Ganjar Pranowo, dan Budi Karya Sumadi nyanyi bersama sejumlah atlet SOIna. (IDN Times/Tino).

Amali pun optimistis para atlet SOIna bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Disebut menteri 60 tahun tersebut, pemerintah siap mendukung dan memfasilitasi mereka ke Berlin.

"Dan untuk keberangkatan ke Berlin nanti mudah-mudahan Pak Ganjar bisa mengajak saya untuk mendampingi ke Berlin. Anak-anak kita para atlet SOIna ini, juga sama mereka bisa membanggakan kita. Jadi, malam ini saya berterima kasih kepada kita semua khususnya kepada Dirjen Kebudayaan yang telah memfasilitasi ini dan apa yang diimpikan Ketum SOIna bisa terwujud," ujar Amali.

Posting Komentar

0 Komentar