Usai Nama Erick Capres Diumumkan PAN, Kini Nama Ganjar Pranowo - Moeldoko 2024 Menjulang di Musra XX Kaltara!


Musyawarah Rakyat (Musra) XX Provinsi Kalimantan Utara 2023 yang digelar di Tarakan Plaza Convention Hall, Kota Tarakan pada Minggu (26/2). Dihadiri ratusan peserta yang datang dari berbaagai kalangan.

Terselenggaranya Musra XX diharapkan dapat menjadi wadah aspirasi masyarakat Kaltara demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Ketua Panitia Musra XX Kaltara, Eddy Masran menyampaikan bahwa masyarakat Kaltara sangat antusias menghadiri Musra XX di Kota Tarakan. Panitia mencatat ada tiga figur calon pemimpin Indonesia yang sangat dominan dijagokan oleh masyarakat Kaltara.

“Kami mencatat Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Moeldoko paling dominan disuarakan dan dijagokan sebagai Presiden maupun Wakil Presiden Indonesia berikutnya dalam Musra kali ini,” katanya dalam keterangan persnya.

Nama-nama itu muncul murni dari masyarakat, bukan dari panitia. Karena pada prinsipnya para peserta Musra berhak mendukung dan menjagokan siapa pun.

"Peran kami di sini hanya menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat,” tegas Eddy Masran menambahkan.

Kendati perbedaan pilihan, Menurut Edy masyarakat Kaltara telah dewasa dan cerdas menghadapi perbedaan pilihan politik. Masyarakat mengharapkan saling menghargai dan menghindari potensi gesekan. Dapat memecahbelah keharmonisan masyarakat Kaltara, dan rakyat Indonesia pada umumnya.

“Harapan mereka yang juga menjadi harapan kami selaku panitia, yaitu siapa pun yang mereka dukung, silahkan. Tapi tidak saling menyerang,” kata Edy.

Hal itu pun diakui salah seorang masyarakat Kaltara yang jadi peserta ,Kamsir mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Moeldoko di Pilpres 2024 nanti.

“Saya sebagai masyarakat Kalimantan Utara, khususnya Kota Tarakan sangat apresiasi sekali, sangat mendukung sekali adanya mensukseskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia yang akan berpasangan dengan dengan Bapak Moeldoko,” ujar Kamsir.

Pria yang kerap disapa Bang Anci ini memiliki alasan pasangan Ganjar-Moeldoko. Kamsir mengemukakan bahwa pasangan ini diyakini akan melanjutkan program pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Kita berharap Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Moeldoko akan menjadi Presiden RI yang bisa menciptakan lebih baik lagi apa yang sudah dikerjakan oleh Bapak Jokowi,” sambung Kamsir.

“Jadi harapan ke depan masyarakat Indonesia menuju kesejahteraan yang lebih sempurna. Jadi mari kita dukung Bapak Ganjar dan Bapak Moeldoko untuk Indonesia yang lebih baik,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Tobing Setiawan, Ketua Umum Pemuda Kaltara. Menurut pengamatannya, sosok Ganjar Pranowo dan Moeldoko memiliki kapasitas dan rekam jejak yang jelas.

“Siap mendukung Bapak Ganjar sebagai presiden berikutnya berdampingan dengan Bapak Moeldoko sebagai Wapres,” tegas Tobing.

“Juga kita bisa melihat rekam jejak dari karir politik dari keduanya sudah sangat meyakinkan kami sebagai pemuda Kaltara. Untuk itu, kami siap mendukung,” pungkas Tobing.

Pada Musra tersebut terlihat beragam poster Moeldoko bahkan spanduk diacunhkan para pendukungnya yang secara terang terangan maju ke panggung.

Posting Komentar

0 Komentar