[HOAKS] Ganjar Pranowo Ambil Keputusan Berani Mengundurkan Diri dari PDI Perjuangan untuk Maju Nyapres


Ramai dapat dukungan untuk maju sebagai capres, Ganjar Pranowo akhirnya dikabarkan mengundurkan diri dari partai yang membesarkannya PDI Perjuangan, benarkah?

Nama Ganjar Pranowo bisa dibilang sebagai salah satu yang seksi nan menggoda menjelang kontestasi Pilpres 2024. 

Elektabilitasnya yang kian meroket membuat sosok Gubernur Jateng itu mendapat dukungan dari sejumlah partai. Selain dari PSI, terkini dukungan juga mencuat dari Partai Amanat Nasional atau PAN. 

Hal itu mengemuka ketika PAN menggelar Rakornas 2023 di Semarang beberapa waktu lalu. 

Di momen itu, ketum PAN Zulkifli Hasan menebar puja puji untuk Ganjar Pranowo dan kadernya Menteri BUMN Erick Thohir. Keduanya bahkan dapat kode bakal dipasangkan di gelaran Pilpres mendatang. 

Mencuatnya beragam dukungan itu, belum lama ini Ganjar Pranowo dikabarkan mengundurkan diri dari PDI Perjuangan. Hal itu setidaknya muncul dari konten yang diunggah channel Skema Politik dengan thumbnail Pamit Mengundurkan Diri Ganjar Akhirnya Tegas untuk Masa Depannya.

Dalam konten tersebut di awal menampilkan thumbnail yang provokatif dengan menyebut Ganjar mengundurkan diri hingga tegas terkait masa depannya. 

Disimak dari isinya, konten itu dibuka dengan komentar ketua DPC PDI Perjuangan FX Hadi Rudyatmo menanggapi dukungan PAN terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres 2024. 

Kemudian narator membacakan soal pakar komunikasi politik jamiludin ritonga mengenai kans PDI Perjuangan untuk mencalonkan Ganjar Pranowo makin sempit. 

Saat diperhatikan seksama hingga video usai. Tak ada sedikitpun pernyataan Ganjar Pranowo yang dinarasikan mengundurkan diri. 

Yang ada hanya ulasan terkait peluang Ganjar Pranowo di Pilpres dan taktik PAN memberikan dukungannya kepada Gubernur Jateng itu. 

Kesimpulan

Berdasar fakta di atas tak ditemukan narasi yang sesuai antara isi dengan judul bahkan dengan thumbnail yang ditampilkan. 

Bahkan tak sedikit komentar dari netizen yang menyebut konten itu hoaks. 

Atas dasar itu dapat disimpulkan bahwa konten tersebut menyesatkan dan hoaks. 

Posting Komentar

0 Komentar