[HOAKS] Jokowi Arahkan Ganjar Pranowo ke Koalisi Indonesia Bersatu Karena Tak Didukung PDIP


Dorongan Ganjar Pranowo untuk maju capres terus menguat, meski begitu PDIP masih bergeming urung memberi keputusan. Mendapati itu dikabarkan Jokowi arahkan Gubernur Jawa Tengah tersebut ke Koalisi Indonesia Bersatu, benarkah? 

Diketahui Ganjar Pranowo merupakan salah satu tokoh kuat yang masuk bursa capres di pemilu 2024. 

Meski beragam dukungan muncul tetapi PDIP urung memberi restu kepada kadernya tersebut. 

Belakangan mencuat kabar bahwa Jokowi mengarahkan Ganjar Pranowo ke Koalisi Indonesia Bersatu. Hal itu seperti diberitakan oleh channel Skema Politik. 

Lantas benarkah kabar itu?

Dalam konten video yang diunggah dibuka dengan kolase cuplikan wawancara dari sejumlah parpop yang bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu. 

Memasuki pertengahan video, narator membacakan perihal analisis pengamat terkait kans Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres. 

Sang narator mengutip analisis pengamat bahwa Jokowi berpotensi membelot untuk mengarahkan Ganjar memeroleh dukungan dari partai lain bila PDIP tak lekas memberikan restu kepada kadernya tersebut.

Meski begitu tak ada kalimat ataupun bukti yang menyatakan bahwa Jokowi benar-benar mengarahkan Ganjar Pranowo ke Koalisi Indonesia Bersatu selain dari pandangan pengamat semata yang masih berupa dugaan. 

Berdasar fakta tersebut, informasi yang menyebutkan Jokowi mengarahkan Ganjar Pranowo ke Koalisi Indonesia Bersatu adalah tidak benar alias hoaks dan menyesatkan. 

Posting Komentar

0 Komentar