Ganjar Pastikan! Akan Membagi Waktu Antara Tugasnya Sebagai Gubernur Jateng dan Agenda Safari ke Berbagai Daerah!


Usai dideklarasikan menjadi calon presiden (capres), Ganjar Pranowo mulai melakukan safari politik. Sejumlah daerah pun telah dikunjunginya selama kurang lebih sepekan ini.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu dideklarasikan menjadi capres oleh PDIP di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (21/4) lalu atau sehari sebelum Lebaran 2023. Usai ditunjuk menjadi capres, Ganjar pun langsung tancap gas berkunjung ke berbagai daerah.

Ganjar menjelaskan safari politiknya sudah berjalan ke berbagai wilayah. Ganjar mengatakan dalam kunjungan itu difokuskan untuk konsolidasi partai.

"Sudah (safari politik), kita sudah jalan kemarin ada acara di Makassar saya mampir ke DPD PDIP. Kemarin ke Banten disambut juga," kata Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).

Ganjar memastikan akan membagi waktu antara tugasnya sebagai Gubernur Jateng dan agenda safari ke berbagai daerah.

Ganjar memastikan akan membagi waktu antara tugasnya sebagai Gubernur Jateng dan agenda safari ke berbagai daerah.

2. Makassar
Akhir pekannya, Ganjar pun bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan. Ganjar ke Makassar untuk menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah XXVI Tahun 2023 yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang digelar pada Sabtu (29/4).

Kedatangannya ke Makassar itu juga dimanfaatkan untuk menghadiri silaturahmi dan konsolidasi bersama PDIP Sulawesi Selatan. Ganjar saat itu mengatakan pertemuannya membahas persiapan Pemilu 2024.

"Sebenarnya kemarin rencana Sulawesi Selatan akan Rekerda pertama. Tapi karena kemudian kita koordinasikan untuk kita jadwalkan ulang, kebetulan besok pagi akan ada hari Otda dan karena kemarin jadwalnya ditunda ya saya menggenapi janji saja," ujar Ganjar kepada wartawan di Kantor PDIP Sulsel, Jalan Bawakaraeng, Makassar, Jumat (28/4).

Ganjar mengaku banyak berbicara dengan para kader PDIP Sulsel, termasuk persiapan menghadapi Pemilu 2024. Namun Ganjar menyampaikan setelah ini masih akan ada pertemuan khusus yang akan dilakukan secara formal.

Ganjar lantas menyebut jika Sulsel merupakan daerah yang selalu menarik. Apalagi sebelumnya ia pernah diberikan gelar Daeng Manaba di Sulsel.

"Karena Sulawesi Selatan selalu menarik. Maka kenapa dulu saya dikasih gelar Daeng Manaba, ternyata pengen terus kembali ke Sulawesi Selatan begitu. Luar biasa. Kalau ke Makassar, Sulawesi Selatan selalu kita merasa semangat, Ewako," tutur Ganjar.

3. Banten
Dari Makkasar, Ganjar langsung bertolak ke Banten. Di Banten, capres PDIP itu berkunjung ke Museum Multatuli, Rangkasbitung. Dia mengatakan kunjungannya untuk belajar, lalu bicara soal kunjungan Presiden ke-1 RI Sukarno (Bung Karno) ke Banten yang di antaranya Rangkasbitungn serta Baduy Dalam.

"Yah saya belajar (ke Museum Multatuli), masa saya tapak tilas. Saya belajar dari Bung Karno bagaimana beliau tidak hanya ke tempat ini, bahkan zaman dulu sesudah merdeka, (Bung Karno) sudah masuk ke Baduy Dalam," kata Ganjar kepada wartawan di lokasi, Sabtu (29/4).

4. Jakarta
Dari Banten, Ganjar pun bergeser ke Ibu Kota, DKI Jakarta. Ganjar ke Jakarta untuk jogging pagi bersama warga dan relawan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) kemarin.

Teriakan 'Ganjar Presiden' dan 'Glory-glory Ganjar Presiden' pun menggema menyambut Ganjar. Dia lantas berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kondusivitas pemilu 2024. Menurut Ganjar, semua calon yang akan bertarung pastinya punya gagasan dan ide masing-masing.

"Ingat, di antara kita semua adalah teman. Tidak perlu disama-samakan, tapi dipersatukan. Jadi saya titip betul mulai hari ini, mari kita jaga perilaku kita baik-baik. Jangan sakiti orang lain, jangan bully orang lain. Kita salurkan energi yang positif. Setuju!" tegas Ganjar dalam keterangan tertulis, Minggu (30/4/2023).

5. Akan ke Jatim
Ganjar mengatakan safari politik juga akan dilakukannya ke Jawa Timur (Jatim). Dia mengatakan akan ada kunjungan ke posko-posko masyarakat.

"Juga dengan DPD Insyaallah nanti ke Jawa Timur dengan DPD jadi kami konsentrasi konsolidasi partai pasti ada pomas-pomas (posko masyarakat) disinggah," tutur Ganjar.

"Karena saya masih jadi gubernur maka saya harus bisa membedakan waktu tugas, fungsinya, maka di hari libur insyaallah akan jalan, tapi selebihnya saya masih ditugasi untuk membereskan di Jawa Tengah," sambungnya.

(mae/imk)

Posting Komentar

0 Komentar