Kalau Bukan Ganjar Pranowo yang Lanjutkan Pembangunan Jokowi, Siapa Lagi?


 

Dukungan untuk bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 kembali datang. Kali ini dari sekelompok yang menamakan dirinya Relawan Network For Ganjar President (NFGP) resmi dideklarasikan di Jalan Surapati, Bandung, Jawa Barat, Senin (3/7/2023) malam.

Adapun ini diinisiasi oleh Maruarar Sirait dan beberapa koleganya.

Menurut pria yang akrab disapa Ara Sirait, ada sejumlah tokoh yang mendukung NFGP. Dia menegaskan, ini tentunya merupakan bentuk partisipasi para figur-figur yang kredibel di Jawa Barat seperti pengusaha, tokoh-tokoh dari berbagai kampus-kampus besar yang ada di Jawa Barat dan lainnya.

"Karena menurut mereka Ganjar berintegritas, mempunyai kompetensi yang baik, mempunyai rekam jejak yang baik dan yang paling penting bisa melanjutkan yang kini apa yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)," kata dia dalam keterangan yang diterima, Selasa (4/7/2023).

Dia menuturkan, perlu melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh Jokowi. Salah satunya mendapatkan kepercayaan publik tertinggi di dunia.

"Itu kan bukan sesuatu yang mudah dalam satu tahun menjelang pemilu, tidak mudah. Banyak contoh presiden yang mau turun, dalam pemerintahannya kepercayaan publiknya berkurang," ungkap Ara.

Menurut dia, masyarakat Indonesia membutuhkan kelanjutan. Kalau Jokowi gagal, tentu isu yang dibawa adalah perubahan. Tapi kalau berhasil seperti Jokowi tentu perlu tokoh yang melanjutkannya.

"Jadi ini sesuatu yang wajar, kalau Jokowi gagal itu yang akan laku adalah isu perubahan figur yang dianggap mampu melakukan perubahan. Tapi karena Jokowi berhasil maka siapa orang yang dianggap oleh rakyat, paling tidak capres yang bisa melanjutkan langkah-langkah Jokowi dalam infrastruktur dalam anggaran desa,  keadilan, dalam menghadapi radikalisme dan pemerataan-pemerataan  pembangunan," jelas Ara.

Karena itu, dia melihat figur Ganjar bisa melanjutkan Jokowi  dan juga kepribadiannya integritas, maka semua hal baik Jokowi bisa dilakukan.

Posting Komentar

0 Komentar