Ganjar Pranowo: IPB Kampus Masa Depan, Diharapkan Peningkatan Penelitian Berbasis Teknologi untuk Majukan Sektor Pertanian!!!


Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebut Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai kampus masa depan. Riset dan teknologi pertanian dari kampus tersebut diharapkan mampu menjawab tantangan masa depan khususnya di sektor pangan.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri acara pelantikan Rektor IPB, Prof.Dr. Arif Satria di Bogor, Rabu (18/1/2023). Selain Ganjar, acara itu juga dihadiri menteri, gubernur, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

"Tadi dalam pidatonya, pak rektor menyampaikan bagaimana IPB semakin maju dan mampu merespon tantangan masa depan dengan riset dan teknologi. Disrupsi yang terjadi bisa direspon dengan baik," kata Ganjar.

Dengan riset berbasis biologi, IPB mampu menjadi kampus hebat. Menurutnya, banyak hasil riset yang sudah dikembangkan di seluruh Indonesia, termasuk Jawa Tengah.

"Ini kampus masa depan. Untuk itu, kolaborasi dan peningkatan penelitian harus dilanjutkan. Selama ini kami dari pemerintah daerah, lembaga dan kementerian serta institusi perusahaan sudah merasakan hasil kongkret IPB," jelasnya.

Sejumlah daerah di Jateng memang sudah melakukan kerja sama pengembangan sektor pertanian, peternakan dan perikanan dengan IPB. Diantaranya Kabupaten Blora, Tegal, Kota Pekalongan dan daerah lainnya.

Sementara itu, Rektor IPB, Prof Arif Satria dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada semua pihak termasuk para Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Sebab selama ini, kerja sama dan kolaborasi sudah terjalin dengan baik.

"Terima kasih pak Ganjar, atas kolaborasi dan kerja sama yang terjalin baik selama ini. IPB akan terus berkomitmen memberikan pendampingan pada petani di desa-desa di Indonesia," ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar