Terungkap! Cita-cita Besar Ganjar Ingin Memberikan Kemudahan Pelayanan Birokrasi untuk Masyarakat Jawa Tengah.


Meskipun banyak yang tak suka dengan dirinya, tapi siapa sangka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo punya niat yang baik untuk jangka panjang bagi daerah yang ia pimpin saat ini.

Ternyata dengan berdirinya 28 Mal Pelayanan Publik (MPP), Ganjar ingin adanya layanan pelayanan birokrasi yang mudah untuk masyarakat Jateng. 

Ia pun berharap masyarakat bisa mengakses tanpa perlu datang langsung ke MPP. Ganjar bahkan siap mendorong pelayanan di Jawa Tengah naik ke level digital.

Kemarin Senin (20/2/2023), Ganjar baru saja mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparat Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas meresmikan tujuh MPP baru di Jateng secara serentak di Sragen. 

Berdasarkan data Kemenpan RB, total MPP di Indonesia sejumlah 110 MPP dengan rincian 65 di Pulau Jawa, di Pulau Sumatera terdapat 15 MPP, Kalimantan 13 MPP, Sulawesi 13 MPP, Bali 3 MPP dan di Nusa Tenggara Timur (NTT) terdapat 1 MPP.

“Makin banyak makin bagus, karena sebenarnya ada kemudahan dari layanan publik yang bisa diberikan pada pemerintah, efektif apa nggak? Oh efektif banget, karena dia bisa datang ke one stop service,” ungkap Ganjar.

Ganjar menegaskan adanya MPP Merupakan lanjut atas instruksi Presiden Joko Widodo untuk memudahkan proses pelayanan dan birokrasi di tingkat daerah.

Posting Komentar

0 Komentar