Heboh Pemalsuan Minyakita di Sragen!!! Ganjar Minta Kepolisian dan Satgas Pangan Jangan Ragu dan Tak Kasih Ampun Pelaku


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membenarkan soal adanya pemalsuan minyak goreng subsidi jenis Minyakita di Sragen, menurutnya hal tersebut sepenuhnya diserahkan ke ranah hukum.

Ganjar dengan tegas meminta pihak kepolisian serta satuan tugas (Satgas) pangan untuk menindak para pelaku.

"(Minyakita palsu) iya ada. (Tindaklanjuti) biar kepolisian nanti yang melakukan operasi terutama satgas pangan," kata Ganjar Pranowo, saat di Kabupaten Sragen, Senin (20/2/20223).

Politikus rambut putih mengaku sudah melakukan pengecekan di pasar-pasar kawasan Jawa Tengah. Ditemukan harga Minyakita belum sesuai standar yang ditetapkan oleh pemerintah yakni Rp 14.000.

"Karena memang kan Minyakita kemarin saya cek di pasar kan sudah langka. Sehingga harga-harga yang lain tidak ada yang masuk dalam standar pemerintah," imbuhnya.

Ganjar ingin temuan Minyakita palsu segera diberantas sehingga tidak meresahkan warga. Ia juga mendukung, pihak kepolisian untuk lebih tegas menghukum pelaku pemalsuan.

"Saya harapkan setelah ditemukan jadi learn (pembelajaran) buat kita semua. Khusus para penegak hukum dan satgas pangan tidak main-main. Sikat saja," ungkap Ganjar.

"(Penimbunan) kemarin beberapa yang di Kendal. Ya dicek gitu, nanti terus terjadi operasi, biar dibongkar sama polisi. Jangan ragu, saya dukung penuh," lanjutnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Dia menyerahkan kasus Minyakita palsu sepenuhnya ke pihak kepolisian. "Biar pak Kapolres, yang akan menindaklanjuti," singkat Yuni Sukowati.

Informasi yang dihimpun, Minyakita palsu ditemukan Kementerian Perdagangan, dikemas dalam botol 1 liter. Dalam label yang dipasang ada keterangan harga Rp 16.000.

Botol-botol itu dikemas menggunakan kardus Minyakita yang asli dengan total yang diamankan ada 1.800 liter.

Posting Komentar

0 Komentar