Ganjar Sigap! Tangani Kemacetan Parah di Pantura!


Alur Pantura di Pati dan Rembang macet parah. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut macet disebabkan adanya perbaikan Jembatan Juwana. Ganjar mengatakan Bina Marga Jateng sudah melakukan komunikasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jateng-DIY dan pihak terkait lainnya untuk mengatur manajemen pekerjaan hingga lalu lintas yang terdampak perbaikan Jembatan Juwana.

"Binamarga Jateng sudah komunikasi dengan BBPJN Jateng-DIY, kepolisian, pemkab sehingga manajemen pekerjaan-pekerjaan dan pengaturan lalin diatur bersama," kata Ganjar lewat pesan singkat, Kamis (2/3/2023).

Perbaikan jembatan di Pati ditarget rampung bulan April mendatang. Maka menurut Ganjar masih ada potensi penumpukan kendaraan di jalur tersebut. "Karena di Pati sedang dibangun jembatan yang akan selesai bulan April sehingga potensi penumpukan angkutan masih akan terjadi karena pemindahan arus lalin," jelas Ganjar. "Sementara untuk pekerjaan jalan saya minta untuk dikoordinasikan agar tidak mengganggu," imbuhnya.

Untuk diketahui, perbaikan Jembatan Juwana di Pati mengakibatkan kemacetan di Pantura Pati-Rembang dan sebaliknya. Dari dua arus itu kendaraan menumpuk termasuk truk-truk besar. Rencananya pada 1 April 2023 jembatan itu sudah mulai dilakukan uji coba dilintasi kendaraan. "Kita usahakan 1 April 2023 sudah bisa fungsional nanti, 1 April uji coba, semoga lancar cuaca mendukung," kata Supervisor PT Bukaka Jembatan Juwana, Shindu Yoga, Kamis (2/3).

Posting Komentar

0 Komentar